DINAMIKA TAHAPAN PERENCANAAN DESA

 

Banjarsari – Tahapan Perencanaan Desa tepatnya pada kegiatan Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2019 Pemerintahan Desa Banjarsari sesuai jadwal tahapan melaksanakannya pada hari Senin, 17 September 2019.

Pada Musyawarah Desa (MUSDES Penyusunan RKPDes) kali ini dihadiri oleh Delegasi dari masing-masing Dusun yang telah ditunjuk pada kegiatan Musdus, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Kader Desa. Hadir pula pada kegiatan ini MUSPIKA Kec. Bantarkawung dan Para Pendamping Desa.

Namun sungguh disayangkan ketika para perwakilan dari masing-masing dusun dan para tamu undangan lainnya telah hadir, tidak ada satupun anggota BPD yang hadir, sehingga acara terpaksa dimulai tanpa dihadiri oleh anggota BPD. Walaupun pada akhirnya ada satu Anggota BPD yang datang ketika acara sudah berlangsung. “Saya sedang Kurang Sehat” itulah alasan yang disampaikan oleh Bapak KUSNO selaku perwakilan dari Anggota BPD yang hadir. pada sambutannya camat bantarkawung juga menyinggung masalah ketidakhadiran/keterlambatan anggota BPD pada acara Musyawarah Desa yang seyogyanya adalah Tufoksi dari BPD. “mungkin mereka sudah mulai malas-malasan, karena masa jabatannya kan berakhir pada bulan Nopember tahun ini” Kelakar beliau, karena memang pada tahun ini tepatnya akhir bulan nopember masa bhakti seluruh Anggota BPD se Kabupaten Brebes akan berakhir, sehingga nanti akan dilaksanakan pemilihan anggota BPD secara serentak. Beliau juga menghimbau kepada seluruh Peserta musyawarah agar Calon Anggota BPD nanti adalah orang yang benar-benar kompeten dan mengerti TUFOKSI BPD.

Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2019 berlangsung cukup menarik, para peserta mengikutinya dengan penuh antusias apalagi ketika laporan realisasi APBDes disampaikan oleh Pemesintah Desa, salah seorang peserta musyawarah ada yang intrupsi dan meminta agar penejelasan tentang kegiatan yang dilaksanakan secara detail dijelaskan per anggaran. Namun pada akhirnya Musyawarah Desa ini berjalan dengan baik dengan Dinamika yang ada dan menghasilkan usulan-usulan kegiatan yang nantinya akan disusun oleh Tim 11 (Perumus RKPDes) untuk nanti di ajukan pada kegiatan Musyawarah Desa yang akan datang untuk ditetapkan menjadi Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2019.(Carjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.