PAWAI OBOR DALAM RANGKA MENYAMBUT TAHUN BARU 1440 HIJRIYAH

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang jatuh pada Selasa 11 September 2018, warga masyarakat Desa Banjarsari di dukung oleh Pemerintah Desa  menggelar Pawai PAWAI OBOR keliling Desa, Senin malam 10 September 2018.

Pawai obor ini dimulai pada pukul 19.30 (bakda Isya) Start dari halaman Pondok Pesantren HIDAYATUS SHIBYAN (Pimpinan KH. Hidayatulloh Alawi)  dilanjutkan melewati jalan raya desa  ke arah Dk.Karang Anyar lalu menuju ke jalan Dk. Pajajaran dan finish di Dk. Babakan.

Dalam Penyelenggara’an kegiatan ini tidak ada Panitia secara resmi, masyarakat secara antusias dan sukarela membuat obor setelah dikomdo oleh para Ustadz dan tokoh masyarakat dilingkungan masing-masing.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan khazanah keislaman warga dan sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi, dan agar anak-anak tahu bahwa tahun baru ummat Islam adalah pada tanggal 1 Muharrom. beliau juga berharap agar kedepannya acara PHBI bisa diselenggarakan lebih meriah tentunya harus didukung oleh Pemerintah Desa Banjarsari (carjo)

https://www.youtube.com/watch?v=3EFvJQ7D2Pk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.